Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Kuis Indosat Galileo

| Kamis, 21 Juni 2012
Kuis yang pernah jadi fenomena di Indonesia.


Ada yang masih ingat ga? Ayo masih ingat ga? Ini salah satu acara paling bermutu yang bisa membuat kita pintar, membuat kita penasaran dan ingin terus belajar. Acara-acara saat ini banyak yang kurang mendidik terlebih lagi sinetron yang mengajarkan remaja-remaja untuk merusak diri kita. Memang, sebagian acara TV ada yang membuat kita melepaskan tawa, canda, tapi kita tidak cukup hanya untuk itu. Dan juga ada yang berpendidikan, tapi tidak membuat kita tertarik beda dengan yang satu ini. 

Otak kita juga lama-lama tidak akan tahan melihat acara yang hanya mengandalkan komedi, ataupun yang acaranya berita mulu. Acara ini dulu wajib saya tonton bersama keluarga (ga pernah ga nonton kecuali ada keperluan :D). Acara ini tayang setiap hari Minggu jam 20.30 tapi berubah agak jadi lebih cepat jam 17.30 di tahun ketiganya, acaranya memang kayak kuis2 show gitu. Cuman, soal yang ditawarkan itu membuat kita berpikir, penasaran, dan pengen mencari tau jawabannya (yah memang ada hadiahnya yang buat kita senang juga).


Yang dapat menjawab soal akan mendapatkan boneka burung hantu Galileo Galilei. Kalau ga salah kuis ini dulu disponsori oleh Indosat. Acara nya tayang di SCTV 2 Mei 1999 - 27 April 2003 (hari ultah saya :D). Hadiahnya kisaran Rp. 2.000.000 awalnya makin lama makin turun Rp. 750.000, tapi pas tahun-tahun itu lmayan banyak juga soalnya kan masih awal-awal reformasi nilai uang kita turun.

Duo pembawa acaranya masih ingat sampai sekarang Ronni Waluya dan Susan Bachtiar. Coba masih ada ya acara-acara kayak gini, mungkin kita bisa semakin pintar. Semoga dikedepannya makin banyak acara yang dapat mengisi waktu luang kita dengan hal-hal yang berguna untuk mendapatkan ilmu dan informasi.



6 comments:

  1. acaranya bagus tapi kapan sya bisa liat.hehehe

    BalasHapus
  2. Aku suka tapi dulu masih SD dan aku pingin dapat belajar dan jadi inpirasi buat aku

    BalasHapus
  3. Aku suka tapi dulu masih SD dan aku pingin dapat belajar dan jadi inpirasi buat aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara ini bagus banget sebenarnya. Jadi, sarana menambah wawasan. Sayang, ga dilanjutin.

      Hapus
  4. Mungkin mereka beranggapan "ilmu harganya mahal", sehingga acara yg ditayangkan sekarang yg murag2 dan mudah dicari, walaupun itu tidak edukatif (contoh: sinetron yg asal sinetron dsb...)

    BalasHapus

Next Prev
▲Top▲